Kata Bijak Jodha Akbar

Siapa yang akan menjadi kekasihku nanti, aku harap ia adalah seseorang yang kuat, bijaksana dan mampu menyatukan negeri ini. (Jodha)

jodha akbar kata bijak

Read the rest of this entry »

Leave a comment

JOKOWI BERTEMU PERDANA MENTERI AUSTRALIA

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott di Istana Merdeka, Jakarta. Jokowi ditemani Ketua Tim Transisi Rini Soemarno yang mengenakan kebaya putih dan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto. Read the rest of this entry »

Leave a comment

FOTO MEME BEKASI LUCU

Berikut ini Meme tentang lucu tentang bekasi

Meme lucu Bekasi Papa Pergi dulu, Papa mau kemana

meme tentang bekasi Read the rest of this entry »

Leave a comment

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara dak dan tidak, itulah jawabanku!” kata Dewi Shinta.
“Dasar kau keras kepala!” kata Rahwana.

“Gubrak…” suara pukulan meja.
“Puas!? Puas kau sekarang? Tak ku sangka ternyata kau tak lebih dari seorang pembohong!” ucapku emosi, lalu ku tinggalkan Angel yang menitikkan air mata.
“Tapi aku mencintaintaimu Bill..” suara Angel berlalu di telingaku.

Aku pulang dengan hati kecewa, dan sejak saat itu aku tak pernah lagi bertemu dengan Angel meski dia berulang k Hasil Pertandingan dan klasemen sementara ali mendatangi rumahku tapi percuma, aku tak mau menemuinya. Dan tak terasa sudah tiga minggu berlalu, ternyata aku sangat merindukannya. Betapa egoisnya aku yang tak bisa memaafkan, padahal aku bukan siapa-siapa, Allah saja mau memaafkan dosa-dosa hambanya. Kenapa aku sekejam ini pada Angel?

“Ada apa, Rahwana?” tanya Trijata
“Sudah berapa kali aku meminta D timnas indonesia ewi Shinta untuk menjadi istriku tetapi selalu ditolak. Sudah habis kesabaranku.” kata Rahwana dengan meledak-ledak.
“Sabar, sabar nanti pasti dia juga akan mau menikah dengan-Mu.” kata Trijata.
Secara tiba-tiba datanglah kera putih, ia mengacaukan halaman Istana Alengka, demi mengetahui kekuatan dari dalam istana tersebut.
“Apa maksudnya ini, lihat taman jadi rusak, kubunuh engkau!” kata Rahwana sambil marah lagi.
“Jangan, kak.” kata Kumbakarna, adiknya.
pulang ke istana mereka dengan hati yang bahagia.” kataku selesai berbicara.
“Oh, jadi begitu ceritanya Hasil Pertandingan dan klasemen sementara, kek?” tanya Ibrahim.
“Benar.” kataku.
Ia menoleh dan lebih terkejut lagi saat mendapati Richilah yang baru saja menyentuh bahunya. Arya tersenyum kecil sambil menggeleng. timnas indonesia
“Mamamu mencarimu..”, kata Richi melihat reaksi Arya yang hanya diam saja melihatnya.
“Kenapa kau selalu bisa menemukanku?”, Richi tersentak. Ia mundur dengan perlahan dan menatap Arya tak percaya. Kalimat yang selama ini selalu terngiang di telinganya baru saja ia dengar dari bibir Arya. Richi memegang kembali kepalanya yang terasa sangat sakit. Ia mengerutkan kening semampunya untuk mengurangi rasa sakit yang kini membuatnya merasa pusing.

Arya yang melihat itu hanya mampu memandang Richi dengan wajah heran tapi, Arya tau bahwa itu adalah efek dari kalimat yang baru saja ia ucapkan pada Richi. Kalimat yang

tertawa dengan gembira dan mengacuhkan Arya yang memandangnya dengan kening berkerut. Namun, Arya segera mengikuti gerakan Richi. Ia merentangkan kedua tangannya

hasil pertandingan (1) hasil pertandingan (2) hasil pertandingan (3)

Bagaikan disambar petir, jawaban Selly tadi membuatku keget sejadi-jadinya. Gue hanya bisa gue ini adalah kupop yang lagi beruntung aja. Sebenarnya, dari tadi hati gue udah bilang

Setelah aku sampai di rumahnya, ternyata benar, di depa timnas indonesia n rumahnya sudah ada bendera kuning dan sudah banyak orang yang melayat. Aku semakin shock! aku langsung masuk ke rumahnya dan ternyata dava sudah terbaring dan sudah ditutupi kain kafan. Aku semakin sedih dan melihat mamanya dava sedang menangis tersedu-sedu sambil memandang anaknya yang sedang terbaring ditutupi kain kafan itu. Aku menghampiri mamanya dava yang sedang menangis itu, dan mamanya dava langsung memeluk ku dan berkata padaku “kata dava, Hasil Pertandingan dan klasemen sementara kamu jangan sedih, jangan tangisi dava jika dava telah pergi, kamu jangan terpuruk akan kepergian dava, kamu harus lanjut beberapa senti dari Selly. Tapi, gue coba nyapa balik dia walau gugup telah mengganjal semua kata-kataku.
“Pa.. pagi juga Sell. El.. Elu kok tahu nama gue yah?”. Nah, dan akhirnya kata-kata itu keluar juga dari mulut gue yang dari tadi diserang oleh si gugup. Dia hanya tersenyum tipis sembari menjawab pertanyaan yang membuat gue bahagia banget. timnas indonesia
“Ya jelas lah gue kenal sama lu. Selain lu langganan saingan gue, lu kan yang biasa ngintipin gue waktu main piano Met”.
“Ayo kita kembali..”, ajak Arya. Ia berjalan ke arah Richi dan menggandeng tangannya tanpa meminta persetujuan dari Richi. Tangan Richi menegang. Tubuhnya tak begitu saja menurut

Keyza terdiam membisu.in hidup kamu tanpa dava, kamu akan mendapatkan yang lebih baik dari dava. Itu pesan dari dava sebelum dava menghembuskan nafasnya yang terakhir.” Jelas Hasil Pertandingan dan klasemen sementara mamanya dav timnas indonesia a

Dan ternyata firasatku itu benar, ternyata hari itu benar-benar hari terakhir aku bertemu dava, hari terahir aku bersamanya, hari terakhir aku memeluknya dan aku tak akan pernah

Cikidaw… cikidaw.. yee.. yee.. terdengar ponselku berbunyi, buru-buru aku mengambil ponselku dan segera mengangkatnya. “Selamat siang, bisakah saya bicara dengan Nola Dewanti?” ucap orang tersebut.
“Ya.. selamat siang, dengan saya sendiri, ehm.. ini siapa ya?” jawab aku.
“Saya Debora salah satu tim dari Idola Cilik.” timnas indonesia
“Ha? Idola Cilik?” ucap aku dengan heran.
“Iya, saya salah satu tim dari Idola Cilik, ingin bermaksud mengundang kamu ke pentas Idola Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Cilik.”
“Diundang ke Idola Ciik? lho.. kok bisa mbak?” jawab aku dengan kaget.
mengingatku, mengingat masa lalumu bersamaku.. aku akan menantimu dan takkan pernah

lagi untukmu, lihat Dan untuk kesekian kalinya Abel memelukku kembali.

, ,

Leave a comment

HASIL PERTANDINGAN TIMNAS KLASEMEN SEMENTARA

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Tiba-tiba, Richi membelokkan arah larinya. Ia merasa bahwa Burung Rajawali pasti akan terbang lebih jauh lagi dari tempatnya berputar-putar. Ia berlari tanpa menyadari bahwa ia tengah mengarah ke sebuah jalan raya yang tepat pada saat itu, lewat sebuah motor dengan kecepata timnas indonesia n tinggi.
Semenjak kejadian itu, aku dan dia semakin dekat. Dia sering ke kelas ku untuk mengajak Hasil Pertandingan dan klasemen sementara aku ke kantin atau apalah.

Hari-hari berlalu, aku dan dava semakin dekat, sampai suati hari dava menyatakan perasaannya padaku, bahwa dava mencintaiku sejak pertama kali dava bertemu aku, tapi dava baru berani menyatakan cintanya hari itu, karena sebenarnya aku pun sama, jatuh cinta padanya sejak pertama kali aku bertemu dia. Maka aku terima cintanya itu, dan pada hari itu juga kita jadian.

Dan sejak saat itu, setiap sore aku mendatangi tempat dimana aku bisa melihat indahnya pelangi senja bersama Angel, gadis berdarah campuran Belan timnas indonesia da yang cukup mempesona setiap pasang mata yang melihatnya. Dan setelah cukup lama kami berteman, kurasa ada secuil atau bahkan mungkin sebongkah cinta yang bersemi di hatiku. Dan di malam ini, aku membuatnya kembali terpuruk.hasil pertandingan (1) utrecht - psv timnas indonesia (1)
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Ia sering melamun, dan kesehatannya mulai menurun. Maya pun berusaha menyemangati ke saat Arya dengan lembut menariknya pergi. Ia tetap diam di tempatnya semula berdiri. Arya segera menoleh dan mendapati Richi memandangnya dengan sorotan tajam. “Kenapa?”, tanya Arya pelan.
Richi hanya terdiam sambil meredam sakit di kepalanya dengan perlahan menghapus apa yang ingin ia paksakan untuk mengingatnya. Karena ta timnas indonesia k mendapat jawaban, Arya hanya

terjadi dengan keyza?” Tanya brian penasaran
“dia itu sakit”
“sakit apa, may?”
“dia mengalami pendarahan dalam kepalanya, dan jantungnya sudah diganti dengan jantung Hasil Pertandingan dan klasemen sementara buatan karena kecelakaan dulu” jelas maya.
Setelah mendengar penjelasan dari maya, ternyata tidak hanya rasa kasian yang ia rasakan.

 

Pada saat itu, aku dan dava sedang ngobrol di taman favorit kita berdua, dan tiba-tiba dava pingsan, aku panik, aku langsung menelphone mamanya da timnas indonesia n membawa dava ke rumah sakit, dan ternyata setelah diperiksa, dava harus dirawat di rumah sakit sampai dava pulih kembali. Aku khawatir terjadi sesuatu pada dava. Setiap sepulang sekolah aku selalu menjenguknya ke rumah sakit, tapi pada hari terakhir dava dirawat, aku tak menjenguknya, aku tak mengunjungi dia ke rumah sakit karena aku harus menyelesaikan tugas-tugas sekolah aku yang

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara gara-gara dia, tenyata dava sok kuat di depan aku, tapi di belakang aku dava kesakitan.

Beberapa hari berlalu, aku menuruti apa kata mama nya, aku pura-pura tidak tahu tentang penyakitnya itu walaupun di dala diam menghadapi kenyataan kalau gue tertangkap basah seperti maling yang digrebek warga satu kampung.
“Lu jangan takut, Met. Gue nggak marah kok sama lu”.
Gue hanya manggut-manggut dan tersenyum kecut. Selly melanjutkan lagi monolognya. Ya, karena gue dari tadi hanya bisa diam, diam dan diam.
“Nanti kita pulang sekolah bareng ya. K timnas indonesia amu mau apa enggak?”.
Kali ini gue hanya melongo, nggak tau lagi mau ngomong apaan. Padahal kalau dilihat-lihat Hasil Pertandingan dan klasemen sementara banyak banget copop yang ditolak tawaran dinner ataupun sekedar lunch di kantin. Berarti m hati aku menangis mengkhawatirkan dava.

Saat itu, aku merasa ada yang aneh dalam hatiku, satu hari itu aku ingin selalu bersamanya, entah apa yang terjadi, hatiku merasa hari itu aku harus bersama dava, aku harus menemani dava, entah apa yang akan terjadi. timnas indonesia

Hari itu benar-benar hari aku bersama dava, aku pergi ke taman favorit aku dan dava. Saat asik-asik nya aku memperhatikan bintang-bintang di atas langit, tiba-tiba “sayang, maafin aku ya karena aku bukan yang terbaik buat kamu, aku selalu ngerepotin kamu, aku selalu bikin kamu susah, aku gak bisa membahagiakan kamu, dan aku…” kata-kata dava terhenti setelah telunjuk ku mendarat di bibir dava
Brukkk!’ Tubuh Richi terlempar, menghempas, dan bergulingan di tanah dengan tubuh Hasil Pertandingan dan klasemen sementara bersimbah darah. Arya berhenti berlari dan menyaksikan tubuh Richi yang diam. Pengendara itu segera memacu motornya kembali sesaat setelah ia menyadari bahwa ia baru saja menabrak tubuh seorang anak kecil. Arya tak bisa apa-apa. Ia tercekat dan hanya bisa membutuhkan perawatan agar ia kembali mengingatnya. Mengingat kenangan mereka. Di saa timnas indonesia t ia berlari dan menarik Richi, ia memutuskan untuk menjawab sebelum Richi pergi darinya untuk kedua kali.

“Ya, aku akan menunggumu.. walau itu akan menghabiskan waktuku, aku akan tetap menantimu.. aku telah menunggumu selama 5 tahun dan kurasa aku masih bisa menunggumu lagi selama 3 tahun, atau selama apapun yang kau minta.. hingga tiba saatnya kau

menelephone aku dan memberi kabar bahwa dava meninggal. innalillahi wainna ilaihi rojiun. Mendengar semua itu aku langsung shock, nangis timnas indonesia dan aku langsung buru-buru ke rumahnya untuk mengetahui apa benar semua itu, sebab aku masih tak percaya akan semua itu, aku tak percaya bahwa orang yang selama ini bersamaku pergi begitu saja dan tak akan pernah Hasil Pertandingan dan klasemen sementara kembali lagi ke sisiku, dan baru tadi malam aku bersamanya. “ini bukan salah siapa-siapa, kejadian itu sudah ditelan waktu, mereka udah menjadi kenangan”.
“Lo gak tau apa-apa!!” Teriak keyza marah.
Butiran air mata mulai berjatuhan.
“gua yang ngalamin dan gua juga yang kena imbasnya, lo gak tau apa-apa.” ucap keyza.
Keyza bergegas pergi meninggalkan brian. Dengan kepala menunduk ke bawah, Ia berjalan menyusuri trotoar.

, ,

Leave a comment

HASIL PERTANDINGAN SEMENTARA KLASEMEN TIMNAS INDONESIA

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Permisi, ada orang? Tok… tok… tok…,” kata seorang tamu, sambil mengetuk pintu.
“Oh, sebentar…, masuk, Pa.” kataku yang membukakan pintu, dan menyuruh tamu tidak dikenal
“Ini ada sedikit buah tangan dari Kota Bandun timnas indonesia g, silahkan ambil.” kata Pak Andre.
“Oh ya, ini ada kartu nama saya, bila ada perlu, silahkan hubungi saya.” tambahnya.
“Terimakasih, Pak.” kataku.

Waktu terus mangalir
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara menyesakkan dadanya. ‘Ada apa?’, tanyanya dalam hati pada dirinya sendiri. Di tengah kesadarannya yang mulai menipis, Richi sempat menangkap bayangan Arya yang mencoba menerobos kerumunan.
Ketika tangan Arya berhasil menyentuhnya, Richi hanya bisa melihat bayangan hitam yang perlahan mengurungnya hingga kegelapan benar-benar menenggelamkannya dalam kesunyian.
‘Karena aku adalah Rajawali..’

— kalau bukan lo yang mau semua berakhir kayak gini? Terus lo mau gue gimana? Nyuruh Haikal buat minta maaf ke lo?” kata gue, kale timnas indonesia m.
“Yaa.. iya sih, gue udah bilang ke temen gue kalau gue nggak tau kalau jadinya gini. Gue udah minta maaf, dan temen gue juga udah ngerti. Nggak, lo nggak usah ngapa-ngapain. Biar aja dia gitu, gue cuma nggak mau ada kecanggungan di antara kita. Gue cuman mau nyampein unek-unek aja ke lo”
Dan di situlah gue akhirnya ngerti, kalau nggak semua cowok bisa gue percaya. Gue harus lebih hati-hati untuk kedepannya. Gue masih nggak percaya aja sih sampe detik ini, kenapa Haikal segitu gampangnya pindah hati di saat gue susah banget buka hati buat orang lain.

Pengendara itu tak sempat mengerem laju kendaraan motornya hingga tanpa bisa dicegah lagi, ia menabrak Richi.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

Bagaikan air

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Tenang saja, Ibrahim kakek pasti sembuh.” kataku.

Tak lama kemudian datanglah seorang dokter dan dua orang suster. Setelah dokter tersebut
Bila tiba saatnya
Jantung berdebar-debar
Setelah semua usai
timnas indonesia

Keesokan harinya, kulihat matahari sudah terbit. Berati sudah saatnya Ibrahim menampilkan wayang-wayang serta mengucapkan dialognya. Bebarapa saat kemudian Ibrahim pamit padaku, lalu ia pergi ke tempat yang diminta oleh Pak Andre. Namun, aku tidak bisa menghadiri acara tersebut, hatiku gelisah tidak terhingga.

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “B Arya terdiam. Ia tak mampu mengatakan sepatah kata pun usai Mama Richi dengan gamblang menceritakan kejadian yang menimpa Richi setelah kecelakaan saat bermain bersama Arya dulu. Mama Richi mengungkap semua yang ingin diketahui oleh Arya diiringi air matanya yang tak mampu berhenti mengalir di setiap kata yang ia ucapkan.
Ia sama sekali tak tau apa yang harus dilakukannya saat ini, ia mendekat dan memeluk Mama Richi dengan lembut walaupun tubuhnya bergetar. Ia menatap kosong dinding ruang UKS dengan perasaan yang timnas indonesia sangat kacau. Ia juga ingin sekali menangis mengetahui kenyataan bahwa dirinya telah hilang dari memori Richi karena Amnesia-nya, tapi ia tak mampu dan ia tak berani. Hatinya hancur menjadi serpihan yang tak diketahui bentuk aslinya, tanpa tau bagaimana cara menyatukannya kembali. Harus bagaimana?

aiklah saatnya kita menonton pertunjukan wayang.” kata Pak Andre.
“Prok, prok, prok.” suara tepuk tangan penonton awal cerita.
“Akan kuceritakan apa yang telah aku dapat dari kakek.” kata Ibrahim dalam hati.

“Prok… prok… prok…” suara tepuk tangan di akhir cerita.
“Aku akan pulang dengan membawa hati yang sangat gembira.” kata Ibrahim.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Kakek, kakek, pertunjukan berjalan dengan lancar…” kata Ibrahim sambil berteriak bangga dan mendekatiku.
“Syukurlah. Terimakasih, ya Allah.” kataku.
“Waktu lain, kamu boleh timnas indonesia menggantikanku menjadi dalang.” kataku.

Jam weker ku berbunyi sangat nyaring, membangunkan aku dari tidurku yang nyenyak. Aku tersadar hari sudah pagi, dan aku pun segara ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan segera menunaikan sholat subuh. Hari ini adalah hari ke 70 aku sekolah SMP. Dengan hati yang gembira, a timnas indonesia ku memasuki gerbang sekolahku, ya aku senang sekolah disini.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “engga gak usah! Aku

dan membuat aku kaget karena dia udah tau nama ku

‘Kenapa kau selalu bisa menemukanku?’ tanya Arya pada Richi yang dengan tersenyum sombong menatapnya geli. Ia tersenyum nakal menyadari kebingungan Arya.
‘Karena aku adalah Rajawali..’ jawabnya dengan wajah polos, aku adalah Rajawali yang hebat dan kuat! Mataku setajam Rajawali.. aku bisa menemu timnas indonesia kanmu dimanapun kau berada!’ ia tergelak mendapati wajah Arya yang langsung kusut begitu ia menyelesaikan kalimatnya.
‘Kau ini bodoh, ya? Kau bukan Rajawali!’ Arya menatap kesombongan Richi dengan kesal.
‘Aku Rajawali! Kau harus mengakui!’ setelah itu Richi tertawa kembali dan segera berlari sambil merentangkan kedua tangannya seperti sayap burung dan mulai mengepakkannya. Ia timnas indonesia (3) timnas indonesia (2) timnas indonesia (1)

, ,

Leave a comment

HASIL PERTANDINGAN KLASEMEN DARI TIMNAS INDONESIA

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara nya. Semua kesan-kesan dari hati kecilnya ditulis di buku hariannya. Keesokkan harinya, seperti biasa ia berteriak membangunkan kedua orangtuanya, dan selesai sarapan Suzy berangkat sekolah.
“Bu, Yah Suzy pergi dulu.”
“Ya, hati-hati di jalan, nak.”
“Ya, Bu…” jawabku dengan penuh semangat.
“Woi, woi… awas…”
“Wah, kelewatan, Lu…”
“Anak sialan!!!” timnas indonesia
Jeritan-jeritan itu dolontarkan oleh mulut para tatapan seperti itu. Jujur, ia tidak mengenal gadis itu sama sekali, tapi melihat wajahnya yang sedih saat itu membuat Richi merasa jengah juga.
Karena tak mendapat jawaban dari Arya, Richi hanya mengangkat alis dan mengedikkan bahunya. Ia berdiri tegak d Hasil Pertandingan dan klasemen sementara an langsung berlari kembali ke arah lapangan basket tanpa mempedulikan Arya. Ia kembali bermain basket bersama teman-teman barunya diiringi decak kagum dari setiap anak yang melihat permainan basketnya. Ia bahkan lupa untuk membantu Arya berdiri dan Arya hanya merespon itu dengan senyuman kecil yang hampir tak nampak dari wajahnya.
“Kau memang sudah berubah.. benar-benar berbeda..”, ucapnya pelan.

hasil pertandingan (10) hasil pertandingan (9) hasil pertandingan (8)

terdengar oleh Richi. Richi seakan berada dalam keheningan aneh yang

pelaku kerusuhan timnas indonesia. Sebagian dari mereka membawa senjata tajam. Diantaranya pisau. Dengan seenaknya mereka menyodorkan pisau kepada siapapun.
“Turunkan RT…”
“Ganti RT…”
“RT gak becus…”
“Pak, Bu… ada apa?” tanyaku heran. Hasil Pertandingan dan klasemen sementara
“Turunkan RT kita…”
“Ganti RT kita.”
“Bu, Pak ada, apa?!!” tanyaku dengan sedikit berteriak.
Namun dengan tidak sengaja, pisau dari salah seorang pelaku kerusuhan menusuk tepat di perut Suzy. Sang ayah dan ibu yang mendengar jeritan kerusuhan dari luar pintu rumahnya langsung keluar. Ternyata dilihatnya Suzy anak mereka tersayang tertusuk oleh pisau.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Suzy, Suzy… anakku tersayang…” jerit ibu
“Hore, aku memenangkan sayembara ini.” kata Raden Rama Wijaya.
“Baiklah karena kau pemenangnya, kuserahkan Dewi Shinta kepadamu.” kata Prabu Janaka.
Raja Rahwana, ia adalah raja dari Kerejaan Alengkadiraja. Ia sedang jatuh cinta kepada Dewi Shinta. Penculikan De timnas indonesia wi Shinta terjadi saat Rama, Dewi Shinta dan Lesmana berada dalam perjalanan ke Hutan Dandaka. Penculikan ini adalah akal-akalan dari Rahwana dan ia dibantu Pukul 06.00 tepat, keyza berangkat ke sekolah. Ia memakirkan mobilnya di belakang sekolah. Lalu ia duduk di tepi kolam. Menatap kosong ke air yang menggenang. Terlihat jelas ada sesuatu yang menjadi beban di pikirannya. Sesuatu yang membuatnya menjadi seperti ini.

“astagfirullah!!” kaget.
tiba-tiba saja ada yang mengagetkannya dari belakang.
“hayoo, ngelamunin apa lo!!”
“ya ampun maya, gak usah ngagetin orang kayak gitu deh”.
“sorry, habis masih pagi lo udah ngelamun” Sambil tertawa.
“ayo ke kelas, sebentar lagi udah masuk nie” Ajaknya
“iya” Ucapnya singk Hasil Pertandingan dan klasemen sementara at. Arya tersentak saat ia merasakan sebuah tangan menyentuh bahunya.

oleh Marica.
“Marica, aku butuh bantuanmu untuk mengubah wujudmu, menjadi kijang kencana yang sangat in timnas indonesia dah, bisa?” tanya Rahwana.
“Apa, coba yang tidak kulakukan untukmu? Tapi, untuk apa sampai aku harus mengubah wujudku menjadi kijang kencana yang sangat indah?” tanya Marica.
“Aku punya sebuah rencana untuk menculik Dewi Shinta, istri dari Raden Rama Wijaya.” kata Rahwana.
“Namun, apa siasatmu?” tany Hasil Pertandingan dan klasemen sementara a Marica.
“Istri Rama sangat menyukai kijang kencana, pasti dia akan mengejarmu, lalu aku akan menculik Shinta.” kata Rahwana.
“Oh, begitu, baik aku akan membantumu.” kata Marica.

Siasatnya berhasil, ia mendapatkan Dewi Shinta. Kemudian, dibawanya Dewi Shinta pulang ‘Kenapa kau selalu bisa menemukanku?’
Richi terhenyak saat sebuah suara muncul tiba-tiba dalam benaknya. Ia tidak jadi melakukan lay up-nya dan hampir tersungkur ketika akan melompat, ia segera menumpukan berat badannya pada kaki kirinya. Bola basket yang baru saja ia drible segera menggelinding tak tentu arah setelah lepas dari tangannya. Richi memegang bagian belakang kepalanya yang berdenyut dengan rasa sakit yang membuatnya pusing.
Melihat keadaan Richi, tema timnas indonesia n-temannya segera menghampirinya, namun tak satu pun dari sua

sama doi, ngobrol di chat, mentionan, siraman.. eh yang ini enggak.

jawalimu.. bisakah kau bersabar untuk itu?”, Arya termenung beberapa saat merasakan arti dari barisan pertanyaan yang dilontarkan oleh Richi. Ia kaget ketika menyadari sinar di mata Richi yang dulu selalu menemaninya kini kembali mengusiknya.
Jantung Arya berdetak dengan cepa Hasil Pertandingan dan klasemen sementara t. Ia menutup matanya dan menggenggam erat tangan Richi.

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Arya melambai kearah pesawat Richi yang baru saja lepas landas dari bandara. Air matanya mengalir dengan deras, tapi sebuah senyuman terkembang indah di wajahnya. Ia memutuskan untuk membiarkan Richi pergi, hanya untuk sementara waktu agar Richi ra mereka yang berhasil ke istananya.
“Hahaha, kudapatkan juga engkau Dewi Shinta, hahaha.” kata Rahwana sambil pulang

, ,

Leave a comment

TIMNAS INDONESIA KLASEMEN SEMENTARA DAN HASIL

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara orang terdengar jelas. Di sudut terlihat seorang gadis duduk termenung. Tatapan kosong terpancar dari sorot matanya. Sepertinya ia tidak menikmati suasana di tempat itu.

Kejadian yang terjadi terus berlangsung
Menjadi sebuah pengalaman
Namun, esok hari telah menunggu
Sang mentari p timnas indonesia un begitu
Sinarnya sudah ingin kembali terpancarkan
Hangatnya sudah ingin kembali memeluk diriku
Hari esok
Hari yang penuh dengan misteri
Namun itu tetap harus kita jalani
Dengan hati yang gembira Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

“Ayah, Ibu. Bangun.”
Seperti biasa, Suzy kembali berteriak untuk membangunkan kedua orangtuanya. Namun, hari
“Hai, Suzy… Terimakasih.”
setelah sebuah bola basket berhasil mendarat di kepalanya. Richi yang merasa melempar bola itu, langsung berlari dengan kening berkerut ke tempat Arya terjatuh.
“Are timnas indonesia you okay?”, tanya Richi singkat dan segera memungut bola basket yang tergeletak di samping Arya. Arya menyipitkan mata saat mendongak dan menatap wajah Richi yang silau karena sinar matahari dari belakang tubuhnya.
Ia melihat mata itu dengan sangat jelas. Mata dengan sorotan tajam Burung Rajawali yang selalu menatapnya jenaka disertai tawa manja dulu ketika mereka masih bermain bersama. Ia tak dapat melupakan sorotan yang pernah menemani masa kecilnya itu. Takkan pernah mampu. Namun, mata yang kini ia tatap bukanlah mata yang selalu berbinar menatapnya setiap waktu itu. Kini, mata itu tak ubahnya sorotan tajam biasa yang sama sekali bukan Richi sahabatnya kala itu.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Hei..”, Richi melambaikan telapak tangannya di depan mata Arya yang tak bergeming “Sama-sama.”

Sepulang sekolah, Suzy mengunjungi kembali rumah Nenek Misha itu. Namun, di sebelah tangannya ia memegang erat sebuah keresek yang berisi buah-buahan. Yaitu: Apel, jeruk dan beberapa buah markisa.
“Nenek, nenek. Aku Suzy, tolong buka pintunya, nek.”
“Iya, tunggu sebentar nak.”
“Baik, nek.”
“Krekeeeeek, kreeeekek.”
“Mari masuk…”
“Nek, ini saya baw timnas indonesia akan sedikit buah untuk nenek.”
“Oh, cucuku… Tidak usah repot-repot. Cu, memangnya cucu tinggal dimana?”
“Aku tinggal di Jalan Candiwa.”
“Oh, jauh-jauh kamu kesini hanya untuk menengok nenek?”
“Betul, nek. Mengunjungi seseorang bukanlah paksaan dari hati, tapi sebuah keikhlasan dari Entah sudah berapa lama ia duduk di situ.

Derap langkah seseorang mendekati tempat duduknya.
“Maaf mbak t Hasil Pertandingan dan klasemen sementara empat ini sebentar lagi mau di tutup” Ucap orang itu.
Ia pun tersadar dari lamunannya.
“oh iya” Jawab gadis itu.
Ia bangkit dan bergegas menuju pintu keluar. Ketika ia membuka pintu ia merasakan ada sesuatu yang aneh.
“hah, sudah jam berapa ini?!” ucapnya.hati.”
“Oh… iya Nek, aku pulang dulu ya…”
“Buru-buru amat… Ya sudah, hati-hati di jalan ya…”
“Y timnas indonesia a, nek.”

Sehari-sehari
Kulewati dengan rasa syukur
Tak terasa
Hari hari telah jalani
Kenangan
Merupakan perbuatanmu
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Segala pengisi, yang mengisi
Hari-harimu
Sayangnya
Semua perbuatanmu
Telah banyak orang yang menyaksikan
Dengan matanya sendiri

Saat di perjalanan pulang, Suzy m timnas indonesia elihat seorang kakek yang kerepotan mencari sandalnya. Dicarinya sandal itu, oleh sang kakek. Kesana kemari, jalannya mondar-mandir di sebuah
“Sama-sama.”

Sete Ia pun melirik jam tangannya.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “jam 12 malam!!” Pekiknya dalam hati.
Gadis itu berlari menuju parkiran. Lalu menancap gas mobil dengan kecepatan tinggi.

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Ketika ia membuka pintu, tiba-tiba lampu menyala.
“sudah jam berapa ini!! Dari mana saja kamu, keyza!!” teriak wanita paruh baya itu.
Gadis itu berhenti sejenak.
“jawab pertanyaan mama!!!” timnas indonesia
Tanpa mengucapkan sepatah kata pun, keyza menuju kamarnya. Setelah membanting pintu kamarnya, keyza merebahkan tubuhnya ke tempat tidur. Ia menutup matanya dan tertidur.

Udara dingin masuk melalui celah ventilasi. Keyza terbangun dari tidur lelapnya. Dengan langkah berat ia bergegas menuju kamar mandi. Pancuran air dari shower terasa begitu segar. Sedikit menghilangkan penat yang ada di kepalanya.

 

klasemen sementara (5)

 

klasemen sementara (4) hasil pertandingan (11)

, ,

Leave a comment

KLASEMEN SEMENTARA DAN HASIL PERTANDINGAN

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara ak ada yang terluka…”
“Ngomong-ngomong nama nenek siapa?”
“Nama ne… ne…nek Misha.”
“Rumah nenek dimana?”
“Rumah nenek di sa… sa… sana. Tidak jauh dari sini.”
“Baiklah, maaf aku tingga timnas indonesia l dulu nenek, aku takut terlambat ke sekolah. bambu. Ya gue justru bersyukur sih nggak jadi menjalin hubungan dengan dia, Tuhan baik banget sama gue.

klasemen sementara (8) klasemen sementara (7) klasemen sementara (6)

Setelah mandi, aku pun menuju ke kamarku untuk memakai pakaian yang tadi sudah aku beli dan juga untuk berdandan. Usai berdandan yang cantik, aku pun pamit kepada Mamaku, saat aku pamit kepada Mamaku, tiba-tiba ada suara mobil dari arah luar rumahku, segera saja aku membuka pintu dan

te

-beda. Bagi mereka yang berprofesi sebagai pemalak harta tentunya menjadi moment berharga yang rugi jika di timnas indonesia abaikan. Begitu juga dengan pemalak s*ks tidak dipungkiri menjadikan malam tahun baru sebagai puncak kenikmatan. Mereka yang hobbi minum, berjudi, hura-hura berkumpul memadati tempat-tempat yang biasanya digunakan sebagai poskamling.

Astagfirullah hampir-hampir aku menabrak tukang becak yang melintas di persimpangan jalan. Kendaraan-kendaraan yang melintas di samping trotoar-trotoar bersaing untuk menggapai garis

“Ti… ti… tidak… cuuuu. Nenek tid Dah, nenek.”
“Hati-hati di jalan.”
Arya. Ia mulai gelisah. Ia melangkah lagi dan melihat ke depan tepat saat ia melihat Arya tengah berdiri menghadap kaca jendela bandara yang mengarah ke landasan pesawat. Richi segera berlari menerobos kerumunan dan berdiri tepat di belakang Arya.
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

ong.
Kalimat yang akan kulanjutkan langsung bertumburan oleh kalimatnya
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “akang, jatuh cinta lagi sama eneng.”
“neng juga jatuh cinta lagi sama akang.”

Dua kalimat yang terucap secara bersamaan ditemani cahaya matahari yang mulai tenggelam, membuatku serasa menjadi karang di tepi pantai yang kuat dan semangat menyambut datangnya ombak.
Kami tersenyum atas kalimat yang kami ucapkan tadi.
“saat akang meninggalkan neng, neng timnas indonesia selalu berdoa di tepi pantai, agar kang amir kembali “Iya nek.”

Sesampainya di sekolah, gerbangnya hampir saja sudah ditutup. Andaikan ia terlambat 10 detik lagi, habislah riwayatnya.
“Pak satpam tunggu dulu.” sambut Suzy dengan ngosngosan
“Cepat nak… masuk!!!” jerit Pak satpam.

“Tok, tok, tok”
“Masuk!!!” jerit Pak Achmad.
Rasa gembira Suzy pun sirna. Hasil Pertandingan dan klasemen sementara Pak Achmad adalah guru PPKN yang paling galak, dan tidak disukai oleh para murid. Guru itu juga paling tidak suka dengan anak yang terlambat. Apabila
“Baik, Pak. Maaf.” kata S timnas indonesia uzy.

Sepulang sekolah, Suzy langsung mencari keberadaan nenek yang tadi pagi ia temui. Rencananya untuk mengetahui keadaannya. Sepengetahuannya, kakinya yang bersama Setelah disusurinya jalan tersebut, ternyata ia menuju jalan yang benar. Setelah ditemuinya ruma menggigil karena dingin air yang membasahi setiap jengkal kulitnya. “Kau bercanda?”, pertanyaan itu terlontar begitu saja dari bibirnya yang bergetar, “A.. Aku Arya.. Sahabat masa kecilmu!”, lanjut gadis yang mengaku bernama Arya itu dengan suara parau. Richi mengangkat alis tidak mengerti.
“Aku tidak pernah punya teman yang bernama Arya..”

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

Arya memandang Richi dari tepi lapangan basket. Memandang sahabat masa kecilnya yang kini telah tumbuh menjadi pria yang tampan dan keren. Arya berjalan dan berhenti tepat di garis terluar lapangan basket saat Richi dengan tangkas memasukkan bola basket ke dalam ring. ‘Bagaimana bisa lupa?’, tanyanya dalam hati. ‘Apakah berada di Inggris selama 5 tahun tela timnas indonesia h membuatmu lupa padaku?’, lanjutnya. Ia terus memandang Richi dengan tatapan kosong, hingga tiba-tiba sebuah bola basket melambung ke arahnya.
h itu, ia langsung membuka pagar yang tidak terkunci, kemudian mengetuk pintu rumah sang nenek.
“Tok, tok, tok. Nek, Nek Misha… Ini aku, anak yang nenek temui waktu pagi.”
“Oh, sebentar… Sebentar, nenek keluar.”
“Baik nek.”
“Krekekek… Eh cucu, masuk cu… Ada apa Hasil Pertandingan dan klasemen sementara cucu datang kemari?”
“Tadi pagi, aku melihat kaki nenek yang terluka. Aku takut kaki nenek kenapa-kenapa. Oh, iya. Aku lupa, kenalkan nek, namaku Suzy.”
“Su… Su… Suzy?”
“Iya nek. Namaku Suzy.”
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Oh, jadi manamu Suzy? Kaki nenek sudah baikkan. Terimakasih ya bantuan cucu waktu pagi tadi.”
“Sama-sama nek.”
“Kamu, tidak pulang saja dulu? Hari sudah mulai sore.”
“Oh, iya. Aku lupa. Aku pulang dulu ya nek.”
“Iya, hati-hati cu.”
“Baik nek.”

Matahari sudah mulai terbenam
Waktu te timnas indonesia rus berjalan
“ia neng akang udah kembali.”
Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “saat neng melihat akang pada malam itu, neng udah yakin gak lama lagi samudra akan menyatukan neng dan akang lagi.” ujarnya.
Aku yang bahagia memahami penjelasanya, teringat akan senyum manisnya ketika ia berpamitan pulang pada malam itu.

, ,

Leave a comment

HASIL PERTANDINGAN DAN KLASEMEN SEMENTARA TIMNAS

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara u cuma rewelnya gue saat kaki gue lecet-lecet karena kita jalan terlalu jauh. “Sangat boleh, katakan saja.” Ku genggam tangan Angel.
“Harus ku akui, aku menyukaimu sejak saat pertama melihatmu. Mungkin hanya gadis buta Hasil Pertandingan dan klasemen sementara yang tak tertarik padamu. Tapi Bill… aku sangat menyesal” Angel terdiam sejenak.
“Menyesal kenapa?”
“Aku menyesal karena telah… membohongimu.” Ucap Angel lirih.
“Tentang?”
“Aku bukan gadis berdarah campuran Belanda, ibuku pergi setelah melahirkanku, dan aku kecil ia sudah terbangun di sebuah timnas indonesia rumah sakit dan mendapati 2 orang yang mengaku sebagai mama dan papanya berdiri di sampingnya dengan wajah cemas.
Setelah itu, ia mulai berlajar memanggil kedua orang yang tak dikenalnya itu dengan sebutan mama dan papa. Satu hal yang ia masih mengingat dengan sangat jelas. Bahasa Indonesia. Ia sendiri tak tau bagaimana bisa ia berbicara menggunakan Bahasa Indonesia dengan sangat

timnas indonesia (4) klasemen sementara (10) klasemen sementara (9)

Lo inget waktu di makam bung karno, lo tinggalin gue ke toilet Gue amat sangat ketakutan sendirian di luar, dan saat gue mengenal man Hasil Pertandingan dan klasemen sementara usia luar hati gue mengembang seolah inilah melihatnya lagi, sekarang dava sudah tidak ada, tak ada lagi sosok dava di hidupku, tak ada lagi yang menemani hari-hari ku lagi, dava tak akan kembali lagi ke sisi ku selamanya.

Beberapa bulan aku ter timnas indonesia puruk akan kepergian sosok dava di hidupku, karena minggu depan aku harus menjalani testing untuk masuk ke SMK N 1 TASIKMALAYA, aku terus belajar agar aku bisa masuk SMK 1, dan seharusnya aku testing bersama dava karena kita dulu sudah sepakat ingin melanjutkan sekolah ke SMK N 1 jurusan Multimedia, tapi sayang, cita-cita kita berdua itu tak tercapai sepenuhnya, karena dava sudah tidak ada.

Dan akhirnya aku lulus ke SMK N 1 jurusan Multimedia tanpa dava. Dan sekarang aku sudah bisa hidup tanpa soso Hasil Pertandingan dan klasemen sementara k dava di sisiku, namun dava selalu ada di hatiku seperti bayangan, walaupun suatu hari nanti aku dengan orang lain, tapi dava akan selalu ada dalam hatiku.

yang selama ini diharapkannya, yaitu kebebasan h timnas indonesia idup.

Kereta api adalah kendaraan favorit kita berdua, mungkin lo malu ngajak gue naik kereta gue norak kampungan udik sering senyum-senyum atau bahkan teriak-teriak nggak jelas di dalam kereta kaya nggak pernah lihat kereta aja. Lo perlu tau bahwa tidak ada keadaan paling nyaman selain gue berada di dalam kereta, suasana panas rame berisik campur jadi satu. Tapi disitu kita belajar menjadi pribadi yang ramah agar kita bisa lebih mengenal dunia. Di dalam kereta timnas indonesia gue bisa merasakan arus hidup yang terus berputar. Gue nggak tau seberapa penting pengalaman ini buat lo, tapi buat gue ini adalah pengalaman berharga kita. Harus lo tau “gue nggak pernah ngerasa sesenang dan sebahagia saat itu” di suatu saat nanti kita akan mengalaminya lagi. P e r c Hasil Pertandingan dan klasemen sementara a y a deh sama gue…

“Pagi, ayah…, pagi, ibu…”
Jeritan Suzy yang keras itu sempat membangunkan kedua orangtuanya yang tersayang. Dengan wajah yang bersemangat Suzy yang baru saja terbangun langsung pergi ke toilet untuk mandi, sikat gigi, nengganti pakaiannya. Setelah itu dengan cepat ia membereskan tempat tidurnya.

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara “Ayo ayah, ibu… bangun. Sudah pagi nih. Nanti aku terlambat sekolah.”
“Iya, iya ibu bangun…”
“Ay—

Ia sama sekali tak tau apa yang harus ia katakan untuk menjawab rentetan pertanyaan Richi dan memutuskan u timnas indonesia ntuk membawa Richi berlari sebelum ia benar-benar tertinggal oleh pesawat dan membuat orangtua mereka berdua cemas.
Ia tau ini yang terbaik bagi Richi. Ia mengerti saat ia menggenggam erat tangan Richi. Richi

 

terengah-engah, mulai kembali menjadi hembusan normal, tapi sinar yang sebelumnya terpancar dari matanya kini meredup. Tak tau apa yang harus diperbuat, ia mencoba meyakinkan diri bahwa pria yang selama ini dirindunya di setiap hembusan nafasnya itu hanya berusaha bergurau layaknya ketika mereka masih bermain bersama dulu.
Gadis itu menegakkan tubuhnya, membiarkan hujan yang semakin deras membuatnya

DUAKK!
“Aww!!”, Arya mengerang. Ia terhuy Hasil Pertandingan dan klasemen sementara ung ke belakang dan terhempas ke tanah tepat sesaat memandangnya. Ia sama sekali tak tau mengapa gadis yang kemarin pagi datang ke ah juga bentar lagi bangun, sayang.”
“Ayo, cepetan, bu…, yah…”
“Iya, iya.” kata ayah dan ibu Suzy dengan bersamaan.

Dengan cepat, kedua orangtua Suzy terbangun. Setelah sarapan, Suzy pamit kepada orangtuanya, untuk berangkat sekolah.
“Ayah, ibu, Z timnas indonesia izi pergi dulu ya…” kata Suzy sambil mencium kedua tangan orangtuanya.
“Hati-hati di jalan nak” jerit ayah dan ibunya.

Sayangnya, ketika di perjalanan menuju sekolah Suzy dikagetkan dan dihambat oleh seorang nenek yang terjatuh tersandung batu. Dengan cepat, anak itu menolong sang nenek yang terjatuh.
“Nenek, apa yang terluka?”

, ,

Leave a comment

Kalah dari Indonesia, Timnas Australia Tersingkir

Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil memenangkan laga kedua mereka. Berhadapan dengan Australia U-19, Timnas U-19 menang 0-1 dan bertahan di Piala Asia U-19.

Pada pertandingan di Stadion Thuwunna, Minggu (12/10/2014), Timnas U-19 tampil lebih banyak menunggu celah dan melepaskan umpan langsung ke daerah lawan di babak pertama. Sebaliknya, Australia lebih mengancam gawang Timnas U-19, namun berkali-kali kiper Ravi Mudianto dan barisan pertahanan.

Australia mendapatkan peluang pertamanya pada menit keempat. Namun, Ravi dengan sigap bisa menangkapnya. Pada menit ke-14, Brandon Borrelo melepasan sepakan, namun sepakannya masih menyamping di sisi gawang Timnas U-19.

20141011_215422_paulo-oktavianus-sitanggang-cetak-gol-ke-uzbekistan
Di sisi lapangan yang berseberangan, Timnas U-19 kerap mengandalkan kecepatan pemain untuk menyerang dari sisi sayap. Menjelang babak pertama berakhir, serangan yang dibangun dari sisi sayap kanan nyaris membuahkan peluang untuk Timnas U-19. Tapi, usaha Ilham Udin setelah menusuk masuk dan melepaskan sepakan masih bisa dihalau oleh bek Australia.
Sebaliknya, pertahanan Timnas U-19 kerap terlihat beberapa kali lowong. Imbasnya, ini dengan mudah dieksploitasi oleh Australia lewat umpan-umpan terobosan.

Sebuah serangan yang dibangun oleh pemain-pemain Indonesia di menit ke-67 akhirnya berbuah menjadi gol. Paolo Sitanggang yang berlari menerobos ruang di tengah pertahanan Timnas Australia menerima bola. Dia kemudian melakukan tusukan dan melepaskan sepakan datar ke tiang jauh.Indonesia unggul 1-0.

Tempo permainan Timnas U-19 mendadak menurun. Sampai injury time empat menit pun, Timnas U-19 masih unggul dengan skor 1-0

“Tapi sayangnya, cerita diatas hanyalah cerita fiksi belaka, karena kenyataannya, Indonesia harus angkat koper terlebih dahulu dari perhelatan Piala Asia U-19 setelah dikalahkan Australia dengan skor 1-0 (12/10/2014)”

Leave a comment

HASIL PERTANDINGAN TIMNAS KLASEMEN

Hasil Pertandingan dan klasemen sementara eketika dari atap kosan hampir membuat jantungku copot. kartu kredit.
“Lho, kamu yang heboh di twitter itu kan? yang nanti malem mau nyanyi itu? saya itu penggemar kamu lho.. ehm.. gimana kalo bayarnya foto bareng aja, boleh?” ujar mbak itu sambil mengeluarkan ponselnya.

timnas indonesia (4) klasemen sementara (10) klasemen sementara (9)
“Oh.. kalo buat penggemar pasti jelas boleh donk..” jawab aku dengan semangat.
cklik. “Wah.. makasih ya, udah mau foto bareng, oh.. ya sukses buat nanti malam ya” ujar mbak itu sambil memberikan baju yang aku pilih tadi.Ibarat kilat menyambar dari atap tebing masih terlihat sinarnya masuk ke celah-celah jendela. Selama dua jam dentuman petasan dan kembang api bergemuru dari arah utara ke selatan. Seperti fenomena kiamat sampai membuat aku mondar mandir da timnas indonesia ri kamar ke luar kamar hanya untuk memastikan kapan berhentinya. Semakin tidak tenang perasaanku ketika mendengar suara-suara sumbang dari terompet-terompet kertas karton yang ditiup oleh anak-anak kecil yang sedang bermain di sekitaran kos-kosan. Campur-campur suara bak gado-gado yang tidak aku inginkan membuatku stress… Hasil Pertandingan dan klasemen sementara

Ada apa dengan saudara saudariku sesama kaum muslim di luar sana? Tidakkah mereka mengerti makna perayaan tahun baru itu? Celaka dan sungguh celaka, inilah bukti tidak terjaganya aqidah kaum muslim. duch.. seolah diri ini menjadi pecundang yang pandai melihat namun kaku berbuat.

timnas indonesia

Tutt tuuttt, suara kereta menandakan hendak berangkat ke tujuan. Gue dan sahabat gue duduk di gerbong ke tiga. Temen gue yang satu ini cukup the best. Kalau aja rumah lo deket sama rumah gue, atau bahkan kita nggak berjarak jauh kaya gini. Gue pasti minta dipeluk sama lo, p Gadis itu memandangnya. Pria berbadan tegap yang berdiri tepat di hadapannya. Pria itu masih memegang daun pintu rumahnya yang baru saja ia buka untuk seorang gadis yang terlihat asing di matanya. Gadis yang dibukakan pintu terlihat terengah-engah di bawah guyuran hujan yang begitu derasnya. Hasil Pertandingan dan klasemen sementara
“Richi..”, panggil gadis itu dengan seny Hasil Pertandingan dan klasemen sementara uman lebar di bibirnya dan seberkas kelegaan di matanya. Yang dipanggil ‘Richi’ hanya terdiam menatap lekat gadis itu dengan bingung bercampur heran. Ia tidak mengenali gadis yang memanggil namanya seakan ia mengenal dirinya itu. Ia mengerutkan kening.
“Who are you?”, tanya Richi akhirnya. Cewek itu hanya bisa tertegun, senyuman yang mengembang di wajahnya kini hilang ditelan derasnya hujan. Nafasnya yang semula Lalu Abel mengembangkan senyum menawannya yang begitu manis namun penuh harapan.
Air mataku tak tertahankan ketika semua orang bersorak sorai mengiringi alunan elukkan pertanda bahwa lo kuatin gue disaat gue sedang bener- bener butuh semangat hidup. Lo nggak perlu panik gue gak papa kok. Gue cuma mau berimajinasi aja gak lebih. Lo yang tau tentang gue, walau kita menge timnas indonesia nal belum lama.. Gue ngerasa nyaman punya sahabat kaya lo, mungkin kita memiliki alur pikir yang sama. Soal nilai pun kita sering kembar. Kita hampir memiliki ciri sama, hitam manis (katanya) gue percaya kok kalo lo sahabat baru gue. Sahabat yang siap menggantikan mereka disaat gue butuh maupun gue nggak butuh. Kita hobby nonton, tapi kita beda selera. Jangan karena kita berbeda trus kita nggak bisa temenanya? Hhmmm, gue sadar gue beda dari teman-teman lo yang seadanya. Gue sering ngeluh yang “hmmm neng, akang mau ungkapin pe Hasil Pertandingan dan klasemen sementara asaan akang sama neng sekarang, terserah eneng akan bereaksi seperti apa akang terima.”
“silahkan kang.” sambil tersenyum.
“akang gak tau harus mulai dari mana, ketika neng ada di samping akang entah kenapa hati akang seolah udah jadi milik eneng, jadi akang cuma mau ngomong kalo…” sedikit terpot Richi mengerutkan kening dan berpikir sejenak, “Biar saya cari, tante!”, usul Richi yang tanpa disuruh, segera pergi meninggalkan orangtuanya dan orangtua Arya yang hanya memandangnya dengan wajah penuh harap. Richi berjalan tak tentu arah, ia sendiri juga bingung harus mencari Arya kemana. Ia mulai berhenti berjalan di tengah kerumunan orang yang melewatinya dan seseka timnas indonesia li menabraknya secara tidak sengaja.

“Aku harus mencari kemana?” tanyanya pada diri sendiri. Ia menoleh ke kanan dan ke kiri berharap dapat menemukan sosok Arya di tengah kerumunan itu. Tapi, ia tak jua menemukan

ke hati neng lagi.” ujarnya sambil memeluku
mungkin lo nggak akan pernah tau maksud keluhan gue. Lo juga pasti salah mengartikan tawa gue, airmata gue, senyum gue semu Hasil Pertandingan dan klasemen sementara a ada maksud yang tersembunyi. Hingga kini pun gue masih belum tau apa yang harus gue lakukan dan apa yang harus gue ceritakan sama lo. Jangan coba baca apa yang ada di pikiran gue, itu akan sia-sia. Karena pemikiran gue akan berubah-ubah seiring waktu dan siapa yang ada di dekat gue.

Lo inget nggak kita pernah jadi bolang (bocah hilang) di blitar, iya hanya berdua… Gue dan lo, kita dan mereka (orang-orang yang m timnas indonesia embantu kita) kita mencoba akrab pada dunia kita coba mendekati dunia yang seharusnya belum kita kenal sebelumnya. Kita berusaha menjadi orang yang peduli tanpa dipedulikan, kita jujur dan apa adanya. Lo tau gimana perasaan gue saat itu? Sumpah nggak ada kata yang bisa mewakili keadaan gue saat itu, saat-saat dimana kita menjadi orang, bukan menjadi anak! Kita pergi kemana aja seiring kaki kita melangkah, kita mencoba mengenal mereka (manusia-manusia ramah yang bijaksana) lo pasti nggak tau gimana senengnya gue saat itu kan? Yang lo t

, ,

Leave a comment

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.